Minggu, 17 Februari 2013

Khasiat Sengat Lebah 10x Madu



Bisa lebah / Bee Venom atau zootoxin adalah sejenis racun yang digunakan oleh lebah untuk pertahanan dan memburu mangsa. Lebah tak akan sembarang menyengat karena setelah menyengat akan mati. Untuk itu lebah pasti memiliki tujuan tertentu dalam menyengat.

Melihat keajaiban lebah yang suci, penuh dedikasi, penuh manfaat dan kandungan bisanya yang banyak; sengat lebah sesuia untuk tujuan kesehatan. Sejarah telah membuktikan bahwa bukan madu saja yang jadi obat akan tetapi sengatannya pun dapat menjadi obat untuk semua penyakit.

Secara umum bisa lebah adalah sejenis toksin biologik yang disuntik melalui sengatan untuk memberikan kesan kesembuhan pada yang sakit, yang diserap menerusi sepanjang jalur epithelial (epithelial lings).

Dunia pengobatan telah mendapatkan bisa lebah sebagai obat yang sama dengan madu bahkan dia mempunyai kekuatan dengan kadar 10 kali ganda daripada kekuatan yang ada pada madu. Sengat lebah membunuh racun dan kuman-kuman penyakit, ini merupakan satu mukjizat Allah.

Ciri ciri racun lebah:

1.Cairan pahit yang tidak berwarna

2.Bahan aktif adalah campuran protein kompleks

3.Dihasilkan daripada rembesan asas dan campuran berasid

4.Bisa lebah bersipat asid (pH 4,5-5,5)

5.Bisa lebah berisi 0,1 mg dari sengatnya

6.Bisa lebah menyamai bisa ular

7.Bisa dihilangkan dengan ethanol



Secara keseluruhan racun sengat lebah terdiri atas 120 komponen dan yang terdeteksi baru 40-an komponen yakni 11 peptida, 5 enzim, 3 amine, karbohidrat, lemak dan asam amino. Peptida yang paling berperan adalah mellitin, apamin, mast cell, degranulating peptida dan adolapin. Mereka sebagai anti peradangan, anti jamur, anti bakteri, antipiretik dan merangsang ACTH (adrenal corticotrophic hormone).

Selain itu mellitin, apamin dan peptida 401 mempunyai peran lain, mellitin dan apamin merangsang kelenjar adrenalin dan kelenjar pituary untuk menghasilkan hormon cortison dan streroid, sedangkan peptida 401 berperan sebagai antigen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar